Cover Lagu di youtube Kena klime tidak sih ?? Jawab Tuntas Seputar Cover lagu

Cover Lagu di youtube Kena klime tidak sih ?? Jawab Tuntas Seputar Cover lagu

dollarbussinesindonesia akan mengupas tuntas menganai masalah cover youtube, baik itu cover lagu atau cover goyang dan lain lain. banyak yang bertanya. kena klime gag. terus dapat uang gag? , itu kok videonya aman saya yang cover music. berikut adalah salah satu pertanyaan dari teman yang bertanya di group. 

Tanya agan" mengenai copyright. 
(terutama sounds")

1. Apa alasan Cover lagu gak kena copyright????? 

Jawab : Bisa kena bisa tidak dalam mengcover sebuah lagu milik orang lain.
kenapa kok begitu? karena Conten ID tidak selamanya bisa mendeteksi lagu yang kita cover selama cover yang kita bawakan itu berbeda dengan pemilik asli baik dari segi Cord atau kuncinya dan juga music temponya. jangan sama lah tempo ketukannya dengan lagu aslinya agak perlambat atau percepat. seperti di youtube bnyak versi upin ipin suaranya jadi kayak anak kecil itu sudah diubah Pitchnya. akan tetapi bisa juga kena klime / copyright jadi yang berhak mendapat royalti adalah pemegang hak cipta. Jika anda mengcover lagu dengan mengikuti sama persis dengan aslinya. 

2. Kalau misal ada goyang yang lagi trend misal kayak acara yks dulu, terus buat video goyang sendiri. Apa enggak kena copyright (khan pakek musik)? 

Jawab : kalau memakai audio dari pemilik aslinya pasti dijamin kena lah....biasanya kena pemilik aslinya yaitu TRANS TV ... kadang g kena juga bisa di akali sebenarnya...  goyangannya pun jika anda mengcovernya pasti juga akan lolos copyright selama TV Chanel yang mengupload Video YKS Razia Gladi Bersih terhadap Penguploas video Goyangan YKS tersebut dengan CMS ( Conten Management Sistem) jika sudah Razia mbok maau dibuat bagaimanapun tetap kena Copyright.

3. Terus yang upload Aplikasi tiktok dan smule khan ada lagu. Na, apa tidak kena copyright????? 

Ada yang kena ada yang tidak . karna kan lagu tictok itu juga comotan dari lagu lagu copyright yang sudah di rilis di youtube dan pemilik audio adalah Label resmi semisal Musica. jadi kalau orang menyanyian lagu noah otomatis kena klime mucica. coba aja klau g percaya. 

4. Banyak di search seperti lagu indo terus video. Na isi lirik, yang kek gitu apa kagak kena copyright?????

ada yang kena ada yang tidak. penjelasan sudah diatas.

Kesimpulannya begini.
- Mengcover lagu itu boleh saja dan diperbolehkan di youtube.
- Mengcover lagu itu ada yang kena copyright ada yang tidak tergantung caranya diatas tadi.
- cara melihat lagu itu kena copyright atau tidak itu bisa dilihat dengan cara memakai dan menginstal Heartbeat Add On Google crome klo dulu ya dan juga bisa pakai Vidiq. akan tetapi semua itu sudah tidak bisa sekarang harus manual, caranya download dan reupload video itu nanti anda akan tau kena klime atau tidak.
- Mengcover lagu itu boleh saja asalkan pemilik lagu mengijinkan.

terimakasih sudah membaca Artikel dari kami jika banyak pertanyaan silahkan berkomentar dibawah .

1 Response to "Cover Lagu di youtube Kena klime tidak sih ?? Jawab Tuntas Seputar Cover lagu"

  1. terimakasih infonya sangat menarik, kunjungi web kami http://bit.ly/2NNBmDX

    BalasHapus