Kenapa Calon sarjana , Youtube Crash dan Jalan Tikus Reupload tapi aman ?? FAIR IN USE

dollarbussinesindonesia - Apa itu penggunaan yang wajar / Fair In Use ?
Penggunaan yang diperkenankan/ diperbolehkan merupakan oleh hukum yang menyatakan bahwa Anda dapat menggunakan kembali materi yang dilindungi hak cipta di dalam situasi tertentu tanpa harus ijin / memerlukan izin dari pemilik hak cipta. 

Kita Contohkan saja Calon sarjana, Youtube Crash dan Jalan Tikus Mereka Reupload video Orang Tapi kenapa aman dan jaya di youtube. karena mereka mengambil comotan pendek sekitar 15 detik dan digabung gabung dari video 1,2,3 dan seterusnya. sehingga hal ini dikatakan fair in use youtube. penggunaan yang wajar. Tonton video di bawah ini untuk mempelajari contoh penggunaan yang diperkenankan. mari kita amati videonya contoh: 


Dalam video remix ini atau campuran, beberapa potongan pendek dari berbagai materi sumber kemudian digabung untuk membuat pesan baru/ berita baru tentang pengaruh retorika provokatif di saat krisis ekonomi. Karya yang menghasilkan video baru yang bermakna baru atas materi asli dapat dianggap sebagai penggunaan wajar. jadi fix content seperti calon sarjana adalah conten wajar dan merupakan ide baru dan original.
Fair use guidelines / Penggunaan Wajar.aturan setiap negara berbeda beda. dan materi video boleh digunakan asal ada ijinnya misalnya di indonesia ini. jika kita menggunakan semua materi video orang maka kita terkena copyright. namun jika udah kita ubah warna dan kita crop kita bisa lolos copyrigt akan tetapi kita bisa saja kena conten duplikat.
4 Faktor Penggunaan Wajar (Fair Use)
1. mencomot video tidak lebih dari 16 detik
yups kita boleh saja mengambil video orang lain untuk contoh dan kita gabung gabung dengan lainnya sebagai sumber beritakita di youtube namun kita tidak boleh menggunakannya lebih dari 16 detik karna hal tersebut berakibat terkena copyright dan conten duplikat. sehingga pemiliknya bisa melaporkan anda ke youtube dan juga youtube bisa bertindak untuk menghapus video anda atau menangguhkan chanel anda.

jalan tikus sudah mempraktekkan dalam videonya selain mencomot per 16 detik dia juga memberikan foottage/ sumber video dengan mencantumkan URLnya. sedangkan jalan tikus dan youtube cras tidak mencantumkannya. 

2. Audio Free Copyrigt  (Non Copyriht sound) boleh digunakan semua walau durasinya panjang.
yups bethul sekali banyak yang orang belom tau bahwa menggunakan audio free copyright seperti NCS boleh digunakan semua tidak harus cuma 16 detik. asalkan kita mencantumkan link sumber nya bisa juga menggunakan Audio Library Youtube.

3. menggunakan seluruh video namun kita split per 16 detik kita selingi slideshow dan transisi juga masih merupakan Fair Use. 
yups kita contohkan saja calon sarjana mereka sangat brutal sekali dalam memfair use sebuah video orang Simak dan Baca saja artikelnya DISINI kalian akan menemukan betapa miripnya dengan video chanel lain.
4. Mengguanakan Video Bahasa Asing dan mengubahnya dengan bahasa kita masih tergolong fair use.
kita simak video Cover sabiyan versi Arab berikut ini KLIK LINKNYA 

video diatas sudah ditranslate bahasanya ke indonesia

yang versi Aslinya Lihat Dibawah Ini.


sangat mirip sekali bukan. dan tidak terkena copyrigt asalkan yang punya tidak mengetahui. 
begitu saja artikel dari kami. semoga bermanfaat.  jangan lupa pantengin terus web kami agar kalian bisa mendapatkan informasi terbaru dari kami. 


3 Responses to "Kenapa Calon sarjana , Youtube Crash dan Jalan Tikus Reupload tapi aman ?? FAIR IN USE"

  1. Intinya 15 detik udah aman ya gan

    BalasHapus
  2. Ternyata fair use nya sampai 16 detik ya, sip, mksh gan, udh paham kenapa spt ytcrash dkk bisa aman di youYouT

    BalasHapus
  3. Iya pernah comot Adegan dalam film terus soundnya masih ada eh Kena Copyright jadi ga bisa di Monetisasi (Iklan).
    Tapi coba di mute terus tambahkan Sound/Audio sendiri hasilnya bagus mantap hehe


    Ditunggu
    Kunjungan
    Kalian semua

    BalasHapus